Habis Try Out Terbitlah UN







Sebagai siswa kelas akhir, ujian – ujian pasti makin banyak. Gak cuma ujian yang makin banyak, kita “harus” beradaptasi dengan soal – soal ujian agar mudah menyelesaikannya, dalam artian perbanyak pemahaman materi.

Ujian yang datang bertubi – tubi membuat gue melampiaskannya disini, sebagai manusia biasa, pastinya butuh penyegaran.

Fungsi Try Out yang gue tau, mengukur kemapuan seseorang dalam pelajaran tertentu, entah itu IPA atau Matematika, dll. Sedangkan untuk UN sendiri adalah untuk mengukur SDM atau sumber daya manusia di daerah tertentu.

Sebelum menjalani masa - masa UN, kita semua pasti pernah menjalani ujian di kelas sebelumnya. Bedanya disini, kalau ujian sekolah 7 dan 8 itu dari sekolah sendiri, kalau UN itu nasional.

Banyak banget pengalaman yang tak bisa terlupakan dan berharga bagi gue. Entah itu, pernah juara kelas, pernah dimarah guru, dan dikejar pocong, oke itu terakhir gak masuk, dan masih banyak lagi.

Kenapa berharga ? Hmm.. Hmm.. Hmm karena di SMP, gue mengalami puber, dan memang puber itu rasanya “bahagia”, entah kenapa kalau diingat kembali mulut ini tak berhenti tertawa sendiri dan ada rasa jijik dan bahagia, semua tercampur jadi satu.

Bahagia saat itu ? Ya. Setelahnya ? Gak.

Iya, disini awal prestasi gue menurun, nilai anjlok, gak fokus di pelajaran dan lain sebagainya. Tapi, masih tetap beryukur, karena itu tanda gue orang normal bukan drakula, vampire, pocong atau lain sebagainya yang bisa menjelma. 

Memang cerita hidup itu seakan gak ada habisnya, di kelas 7 awal gue berfantasi untuk juara 1 dan akhirnya tercapai, di kelas 8 awal gue kenal cinta monyet, yang buat nilai turun sampai sekarang, terakhir di kelas 9 dimana gue mulai mengenal tentang kebersamaan.

Oke balik ke topik.

Try Out pun telah selesai, gue bisa sedikit “bebas”, masih sedikit karena masih ada UN… hehe

Tepat pada berakhirnya TO, gue langsung nyabut jalan – jalan untuk buat otak nggak jadi gila. Tempat yang gue kunjungi adalah di persawahan, karena memang di pemandangan seperti itu otak kita bisa kembali segar 






Asri banget ga ? Serasa otak diperbaharui lagi gitu :D




Sebagai siswa SMP, pasti gue belum mengenal kehidupan di SMA kayak gimana, yang sering di dengar sih “masa SMA itu masa yang tidak akan terlupakan selama hidup lo”.
Emang iya ? gue belum tau.

Di masa itu “katanya” kebersamaan lebih terjaga, tapi balik ke tadi, gue belum SMA.

So, nantikan kehidupan SMA gue di blog ini. Masih lama yak ? Gpplah, toh gue juga bisa sharing cerita – cerita seru yang baru terjadi.
Jika kalian udah melewati masa SMA, bisa kok cerita di bawah tentang masa kalian di SMA itu gimana. See you guys. :))

0 Response to "Habis Try Out Terbitlah UN"

Post a Comment