Tips Jitu Agar Blog Anda Cepat Diterima Dari Google Adsense

Mungkin dari judulnya saja sudah membuat anda penasaran dari tutorial ini bukan? haha memang sih sudah saya jelaskan dari judulnya juga cara jitu agar blog anda cepat diterima,namun saya tidak bisa menjamin 100% cepat atau tidaknya anda diterima dari google adsense dengan anda mengikuti tutorial ini.


Google Adsense adalah suatu layanan pemasangan iklan yang paling banyak diminati oleh pengguna blogger atau pengguna website untuk mencari uang di blognya.Google adsense ini juga bukan disukai karena menghasilkan uang,tapi juga iklan-iklan yang ditampilkan itu sangat relevan dan membuat blog kita tambah cantik karena dipasangkan iklan Adsense.maka dari itu semua orang banyak sekali mengejar akun adsense ini untuk mendapatkan semua keuntungannya.artikel yang saya sajikan ini mungkin bisa bermanfaat bagi anda,bila berkeinginan untuk mendaftarkan blog atau website anda ke google adsense.

Faktor Faktor Yang Meleset Menurut Saya :

Dari awal saya membaca berbagai informasi mengenai Google Adsense,ternyata dari artikel artikel yang saya baca tentang tips-tips diterimanya dari google adsense tidak ada satupun yang membuat saya optimis atau yakin.karena menurut pola fikir saya itu mendaftar google adsense itu tidak semudah membuat blog,karena harus mematuhi syarat-syarat yang harus ditempuh.

Ternyata kebanyakan syarat-syarat yang diuraikan oleh para blogger,terutama mengenai syarat-syarat adsense,boleh bilang besar sebagian syaratnya banyak yang meleset,cukup mengejutkan menurut saya.dan berikut beberapa hal yang meleset menurut saya :

1.Alexa Harus Ramping ( Saya kira jangan terlalu dipirkirkan hal ini,karena sewaktu saya mendaftar adsense,alexa saya masih 3jutaan dan masih diterima dari google adsense )
2.Blog Harus Memiliki Banyak Pengunjung atau Visitor ( Tidak juga,karena sewaktu saya mendaftar blog saya ke adsense,visitor saya masih dibawah 50 dan sudah diterima dari google adsense,jadi anda jangan terlalu Pesimis )
3.Blog Harus Mempunyai Banyak Yang Backlink ( Saya rasa hal ini tidak terlalu berpengaruh,karena ketika saya mendaftar google adsense,saya juga belum mempunyai backlink alias nihil,tetapi masih diterima)

Tips Jitu Agar Blog Anda Cepat Diterima Google Adsense 

1. Buatlah Blog Yang Berjudul How To atau Tips :

Pertama kali saya mendaftarkan blog ini ke Google Adsense,kebetulan blog saya ini membahas tentang Tutorial Blog yang kebanyakan isinya "How To" atau "Bagaimana Cara".Waktu saya mendaftar Google Adsense,saya juga tidak tahu nasib saya akan diterima atau tidaknya dari adsense ini,namun setelah saya sering memposting artikel yang berjudul How To,alhamdullilah saya lulus review ke 2,dan diterima dari google adsense.Mungkin diterimanya saya dari adsense ini hanya keberuntungan saya saja.

2. Jumlah Artikel Minimal 10 :

Jumlah artikel ketika mendaftar Adsense masih belum jelas sampai sekarang,ada yang bilang 10,20,30 dan seterusnya.Tetapi,saya mempunyai pengalaman menarik karena ada teman saya ketika mendaftar adsense itu hanya 10 artikel dan tidak lama kemudian blog teman saya yang didaftarkan adsense itu disetujui oleh Google Adsense.

Jika anda ingin cepat diterima dari google adsense,usahakan memposting lebih dari 50 artikel dan mempunyai masing masing minimal 500 kata,jika kurang kemungkinan blog anda masuk Less Content sehingga anda ditolak dari Google Adsense.

3. Buat Artikel Menggunakan Tata Bahasa Yang Baik :

Jika anda mempunyai artikel yang isinya menggunakan Tata Bahasa Yang Tidak Baik,kemungkinan jika anda ingin mendaftar dari google adsense akan ditolak.Mengapa? karena ada seorang spesialis Google Adsense yang akan meninjau blog anda.jika dia tidak mengerti maksud dari artikel anda karena tata bahasanya kurang baik atau tidak benar,maka dia akan merekomendasikan untuk menolak permohonan anda sebagai penayang Google Adsense.

4. Buat Artikel Yang 100% Lolos Copyscape :

Sekarang ini bukan eranya copy paste artikel atau copas,selain melanggar hak cipta orang lain, artikel copas juga akan susah masuk top 10 google,oleh karena itu,usahakan dalam membuat artikel dengan hasil ketikkan sendiri dan harus 100% lolos copyscape.

Jangan khawatir jika anda ingin menulis bahasa inggris tetapi tidak bisa berbahasa inggris,anda juga bisa memesan jasa penulisan artikel lokal atau luar negeri,jika anda ingin memesan jasa penulisan artikel luar negeri.Saya merekomendasikan anda membeli artikelnya di iWriter

5. Lengkapi Kelengkapan Pada Blog Anda :

Ini merupakan faktor pelengkap atau peninjauan mereka yang anda daftarkan di adsense,setidaknya sebuah website atau blog harus mempunyai beberapa kelengkap seperti dibawah ini :
  1. About
  2. Privacy Policy
  3. Terms Of Service
  4. Daftar Isi / Sitemap
  5. Contact Us
  6. Entri Populer
  7. Arsip Blog
Lima poin diatas adalah merupakan kelengkapan blog yang harus anda lengkapi,tetapi dari kelima poin diatas yang paling terpenting adalah " Terms Of Service,Privacy Policy,Contact Us ", jika anda mempunyai tiga poin penting tersebut,maka google adsense akan menjadikannya sebagai tolak ukur dalam keseriusan anda dalam mengelola blog anda.

6. Buat Logo Blog :

Salah satu faktor profesionalitas blog adalah sebuah logo.Oleh karena itu,blog anda harus mempunyai sebuah logo supaya blog anda mempunyai kesan yang professional dimata search engine atau pengunjung,Anda juga bisa memesan logo di jasa pembuat logo,biasanya jasa pembuat logo bisa kita temukan di Grup Facebook yang bernama Komunitas Photoshop Indonesia  atau anda juga bisa membuat sendiri logo blog anda dengan photoshop.

7. Gunakan Domain TLD Ketika Mendaftar Google Adsense :

Ini adalah salah satu faktor utama yang paling penting diterimanya dari google adsense,dengan anda menggunakan Domain TLD blog anda akan makin spesial di mata google,jadi usahakan ketika anda mendaftar google adsense gunakan TLD untuk mendaftar agar anda lebih mudah diterima dari google adsense,jika anda tidak mempunyai uang untuk membeli domain TLD anda juga bisa menggunakan domain TLD gratisan seperti .cf atau .ga tapi jangan gunakan domain gratisan itu dengan hal yang tidak baik,mungkin dengan menggunakan domain ini bisa meningkatkan kualitas pada blog anda.

8. Umur Blog Lebih Dari 3 Bulan :

Seperti jumlah artikel,jumlah umur yang didaftarkan adsense juga belum ada patokannya ( kecuali blog india yang harus berumur 6 bulan ). Meskipun demikian, menurut pengalaman saya atau blogger lain,blog yang umurnya lebih dari 3 bulan sudah dikatakan blog yang usianya ideal.

Karena dalam waktu 3 bulan,anda sudah bisa memposting banyak artikel sehingga blog anda terindeks dengan sempurna dan anda juga memiliki pengunjung dari mesin pencari.

9. Google Suka Dengan kesederhanaan :

Jika anda memilih template,pilihlah template yang sederhana tetapi menarik,karena saya sendiri juga tidak suka yang ribet-ribet dan saya lebih suka dengan tampilan yang sangat sederhana seperti template yang saya gunakan ini.

Kesimpulan :

Setiap orang juga mempunyai cara cara tersendiri dalam mendaftarkan blognya ke Google Adsense.Oleh karena itu,apa yang saya tulis itu hanya bersifat " Subjektif ( saya berpikiran secara relatif dan hasil dari menduga duga) ".

0 Response to "Tips Jitu Agar Blog Anda Cepat Diterima Dari Google Adsense"

Post a Comment