Cara Mengatasi Crawl Error 404 dan 503 di Google Webmaster

Mengatasi Error 404 dan 503 di Google Webmaster - Bagi sebagian dari anda mungkin jarang mengecek website anda di google webmaster, padahal ini adalah penting. Siapa sangka jika website anda akan mengalami error 404 dan 503 di webmaster?

Baiklah, akan saya veritakan pengalaman saya saat mengecek blogsmz di webmaster. Saat itu saya sedang menikmati waktu senggang di depan komputer. Iseng iseng saya cek kondisi blog saya ini, dan ternyata muncul peringatan bahwa blog saya ini mempunyai "Crawl Error's" atau " Kesalahan perayapan" ( Maaf tidak ada gambar, sudah saya hapus :D ).

Crawl Error BLOG SMZ saat ini
Cara Mengatasi Crawl Error 404 dan 503 di Google Webmaster

Cara Mengatasi Error 404 dan 503 di Google Webmaster

Mengatasi Crawl Error dengan kode 404

  1. Buka Google Webmaster
  2. Pilih situs/blog yang memiliki crawl error
  3. Klik Crawl -> Crawl Errors
  4. Akan muncul URL yang menyebabkan error
  5. Klik salah satu, lalu copy URL tersebut
  6. Setelah itu klik Google Index -> Remove URLs
  7. Klik Create a new removal request
Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan Crawl Error 404 dan 503 di Google Webmaster
     8.Pastekan link tadi di box kecil itu, lalu klik Continue.
     9.Pada Reason pilih Remove page from search result and cache.
Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan Crawl Error 404 dan 503 di Google Webmaster
 Submit Request! Dan jika berhasil maka akan muncul seperti gambar ini :D
Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan Crawl Error 404 dan 503 di Google Webmaster

Crawl Error dengan kode 503.

Nah untuk yang satu ini, langkah langkahnya hampir sama dengan yang diatas. Namun perbedaanya terletak pada cara penyelesaiannya. Untuk kode 503 anda hanya harus memperbaharui artikel yang terindeks sebagai crawl error ini.



TAHAP FINAL
Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan Crawl Error 404 dan 503 di Google Webmaster
Setelah anda Remove URLs dan memperbarui artikel anda, jangan lupa untuk memberitahu google bahwa URL/konten tersebut sudah "fix". Klik URLnya, pilih Mark as Fixed, klik oke!

0 Response to "Cara Mengatasi Crawl Error 404 dan 503 di Google Webmaster"

Post a Comment